Kentang Kekinian dan Lezat Dari Potato Corner

Membuat Camilan Potato Wedges, Rasanya Seenak Menu Kentang Pizza Hut!

Kentang goreng adalah salah satu makanan yang paling populer di dunia. Ketika kita membeli atau membuat kentang goreng untuk dimakan kita sering menemukan diri kentang goreng dilumuri dengan saus tomat, mayones , atau bahkan bumbu bumbu lainnya tetapi tampaknya di situlah preferensi universal berakhir. Pada awanya di Belgia, orang lebih suka makan kentang goreng dengan remis yang dimasak atau dengan telur goreng di atasnya. Di Inggris kentang goreng terkenal dengan “ fish and chips.” Di Timur Tengah, kentang goreng dibungkus dengan roti pita dengan ayam, dan di Prancis disajikan dengan steak panggang.  kentang goreng yang digoreng telah menarik perhatian pecinta kuliner selama berabad-abad, melintasi benua dan telah menjadikan diri mereka sebagai sahabat karib terbaik bagi begitu banyak hidangan. Tidak hanya sebagai pelengkap hidangan lain, kentang goreng bisa menjadi camilan yang enak untuk dimakan. Dioleskan dalam saos tomat, saus pedas, mayones atau berbagai saus dan bumbu, kentang goreng membuat camilan favorit kami di saat-saat baik, buruk, dan jelek. Benar, ada banyak pujian karena orang yang datang dengan ide cerdik untuk menggoreng kentang sedemikian rupa, tetapi jika Anda telah memberi kredit pada orang Prancis tertentu untuk kebaikannya yang renyahnya kentang goreng, Anda mungkin ingin membaca sejarahnya yang sedikit salah.

Beberapa sejarawan mengklaim bahwa apa yang kita nikmati hari ini sebagai kentang goreng, mungkin bukan ciptaan Prancis tetapi ciptaan Belgia. Menurut mereka, di Belgialah kentang digoreng di akhir tahun 1600-an. Penduduk desa Belgia menggunakan untuk mengiris ikan mereka sangat tipis, menggorengnya dan memakannya sebagai camilan. Tetapi pada bulan-bulan musim dingin ketika sungai akan membeku, akan sulit bagi penduduk desa untuk menangkap ikan. Apa yang dimulai sebagai alternatif membuka jalan bagi terciptanya kentang goreng kesayangan kita. Penduduk desa di dekat sungai Muese berpaling ke umbi dan mengiris dan menggorengnya dengan cara yang sama seperti mereka akan menggoreng ikan mereka, dan dengan demikian versi kentang goreng yang paling awal pun lahir. Kemudian selama Perang Dunia 1 ketika tentara Amerika kebetulan pada kelezatan goreng, maka segera jatuh cinta padanya. Karena bahasa dominan Belgia selatan adalah bahasa Prancis, sehingga kentang goreng dikira berasal dari perancis.

Tidak di herankan lagi bahwa kentang goreng sekarang ini sudah sangat mendunia, oleh karena itu banyak kita temui beberapa gerai yang menjual cemilan kentang goreng dengan aneka bumbu yang lezat, salah satunya adalah gerai potato corner. 

Potato corner sudah menjadi salah satu gerai yang menjual kentang goreng yang sudah banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia, karena memang gerainya tersebar di beberapa mall besar di Indonesia, saah satunya berada di green pramuka square lantai ground. Potato corner memiiki rasa kentang yang sangat enak, bagus untuk menu masakan diet dan terlebih lagi di tambahkan dengan beberapa bumbu yang membuat kentangnya semakin nikmat untuk disantap. Di potato corner kita juga akan menjumpai aneka kentang dnegan berbagai ukuran ada yang cocok untuk di santap sendiri dan juga ada yang cocok untuk di santap bersama-sama.

Penasaran? Ini dia menu-menu potato corner!

Menu kentang

  1. Hashbrown
  2. Pompom
  3. Large
  4. Jumbo
  5. Jumbo nugget
  6. Mega
  7. Mega nugget
  8. Giga
  9. Tera
  10. Tera fries mix pom pom

Selain itu kalian bisa menambahkan beberapa rasa seperti

  1. BBQ
  2. Chili BBQ
  3. Cheese
  4. Sweet Corn
  5. Sour Cream 
  6. Sour Cheese

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *