3 Hal Ini Merupakan Bentuk Tolong Menolong Seorang Anak Terhadap Temannya Di Sekolah Tetapi Salah

Ketika seorang anak sudah berada dalam sebuah lingkungan sekolah maka si anak itu harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan sekolah dan teman temannya. Karena ketika si anak ini bisa menyesuaikan diri maka si anak akan merasa nyaman bersekolah dan juga si anak akan mempunyai banyak teman. Dan dalam pergaulan pertemanannya itu si anak harus bisa saling bahu membahu atau tolong menolong jika ada temannya yang sedang kesusahan. Namun terkadang seorang anak tolong menolong dalam sesuatu hal yang tidak baik. 3 hal ini merupakan bentuk tolong menolong seorang anak terhadap temannya di sekolah tetapi salah diantaranya yaitu :

  1. Memberikan Contekan Kepada Temannya

Terkadang seorang anak mau saja memberikan contekan kepada temannya ketika temannya itu membutuhkan jawaban untuk mengisi soal soal. Hal ini tentunya merupakan bentuk pertolongan seorang anak kepada temannya tetapi salah. Karena si anak ini telah membiarkan temannya itu untuk keenakan dalam mencontek sehingga nanti temannya tidak mau belajar.

  1. Mengerjakan Tugas Temannya

Bentuk tolong menolong seorang anak tetapi salah terjadi ketika si anak tersebut mengerjakan tugas temannya. Misalnya saja si anak ini mengadakan kerja kelompok dengan temannya tetapi si temannya itu sedang malas berpikir dan menulis. Sehingga si anak ini akan menolongnya dengan mengerjakan semua tugas temannya itu.

  1. Tidak Memberitahu Guru Ketika Temannya Berbuat Salah

Ketika dalam suatu ruangan kelas ada anak yang nakal sehingga menyebabkan vas bunga di meja guru pecah. Ketika guru sudah masuk ke dalam ruang kelas dan menanyakan siapa yang memecahkan vas bunganya. Dan si anak yang memecahkannya tidak mau mengaku dan teman temannya juga tidak memberitahukan gurunya tersebut.

Itulah 3 hal yang merupakan bentuk tolong menolong seorang anak terhadap temannya di sekolah tetapi salah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *